Seputar Berita Sepak Bola

LVOBET

Breaking

Penyebab Matthijs De Ligt Batal Gabung Barcelona


Sebuah fakta terungkap mengenai transfer Matthijs De Ligt di musim panas ini. Sang bek diberitakan nyaris bergabung ke Barcelona andai ia tidak menuntut gaji terlalu tinggi.

Pada musim panas ini De Ligt menjadi rebutan banyak tim papan atas Eropa. Mereka berlomba-lomba mendapatkan jasa sang bek setelah ia tampil perkasa di lini pertahanan Ajax Amsterdam.

Pada awalnya bek 19 tahun itu ramai diberitakan bergabung dengan Barcelona. Namun secara mengejutkan ia berbelok ke Italia dan bergabung dengan Juventus dengan mahar transfer mencapai 85 juta Euro.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona sejatinya nyaris mendatangkan De Ligt. Namun mereka batal merekrut sang bek setelah ia menuntut gaji yang kelewat tinggi.

Simak situasi transfer De Ligt dan Barcelona di bawah ini.

Pembicaraan Serius

Menurut laporan tersebut, sejak Januari kemarin Barcelona intens bernegosiasi dengan sang pemain. Mereka ingin De Ligt menyusul Frenkie De Jong yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Las Azulgrana.

Pada pembicaraan tersebut, De Ligt tertarik untuk pindah ke Barca. Namun pada saat itu ia menuntut gaji yang cukup besar, di mana angka itu melebihi gaji Gerard Pique dan Jordi Alba.

Manajemen Barca keberatan dengan tuntutan itu, karena tuntutan itu berpotensi merusak struktur gaji mereka. Untuk itu mereka membatalkan transfer sang pemain.

Enggan Bayar Komisi

Selain karena enggan membayar gaji mahal De Ligt, Barca batal merekrut sang pemain karena ogah membayar komisi Mino Raiola.

Agen De Ligt itu diberitakan menuntut komisi yang besar dari penjualan De Ligt. Ia ingin mendapatkan komisi sebesar 20% dari mahar penjualan sang bek.

Barca menilai angka itu kelewat tinggi mengingat normalnya agen hanya mendapatkan komisi 10% saja. Untuk itu mereka semakin yakin tidak memburu tanda tangan De Ligt.

Debut Kurang Apik

Matthijs De Ligt sendiri sudah menjalani debutnya di Juventus. Ia debut pertama kali sebagai pemain pengganti saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur di Singapura.

Selain itu De Ligt juga membuat gol bunuh diri saat timnya berhadapan dengan Inter Milan di China pada tengah pekan kemarin.